Sun. Oct 20th, 2019

Mahasiswa Jurusan Teknik Elektromedik Poltekkes Kemenkes Surabaya Mengikuti Health Tech Innovation

1 min read

Direktorat Jenderal Kefarmasian dan Alat Kesehatan Kemenkes RI menyelenggarakan The 1st Technofarmalkes 2019: Indonesian Health Tech Innovation sebagai upaya untuk mendorong kemandirian sediaan farmasi dan alat kesehatan produksi dalam negeri dan mendukung teknologi produk kesehatan era 4.0 untuk pembangunan kesehatan. Mahasiswa Jurusan Teknik Elektromedik terpilih untuk menjadi salah satu peserta pameran dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan ini dilaksanakan di Grand Ballroom The Sultan Hotel, Jakarta pada tanggal 10 – 11 September 2019. Terdapat dua produk inovasi hasil karya mahasiswa Jurusan Teknik Elektromedik yang ditampilkan pada pameran ini, yaitu Third Eye for the Blind dan Kartu Kesehatan Elektronik. Produk Third Eye for the Blind merupakan hasil karya Rizqi Zainur Ridho dan Muhammad Hasanudin di bawah bimbingan dosen Jurusan Teknik Elektromedik, Sumber, SST, MT. Kartu Kesehatan Elektronik merupakan ciptaan dari Dhimas Sugma Herdinanta, M. Roni Setiawan dan Nisfur Rofiatul Munawaroh di bawah bimbingan Dr. I Dewa Gede Hari Wisana, ST, MT dan Dr. Endro Yulianto, ST, MT.

Semoga hasil karya mahasiswa tersebut berguna untuk kemajuan bangsa dan semakin banyak inovasi-inovasi bidang kesehatan yang dihasilkan oleh mahasiswa Poltekkes Kemenkes Surabaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.