Thu. Nov 14th, 2019

Mahasiswa Poltekkes Kemenkes Surabaya Mengikuti Program Student Exchange ke Centro Escolar University, Filipina

2 min read

Sebanyak 20 mahasiswa Poltekkes Kemenkes Surabaya berangkat ke Centro Escolar University, Filipina pada tanggal 7 – 12 Oktober 2019 untuk mengikuti program student exchange. Kedua puluh mahasiswa tersebut mewakili masing-masing prodi yang ada di Poltekkes Kemenkes Surabaya. Delegasi student exchange bertolak ke Manila pada tanggal 7 Oktober 2019 dengan upacara pelepasan oleh Direktur Poltekkes Kemenkes Surabaya. Selain mahasiswa, terdapat 15 dosen yang juga berangkat dalam rangka lecturer exchange dan menjadi pendamping student exchange.

Pada hari pertama kedatangan di Manila, delegasi melaporkan diri ke Kedutaan Besar Republik Indonesia di Manila dan diterima oleh Atase Pendidikan dan Kebudayaan.

Delegasi melapor ke KBRI

Hari kedua di Manila, tanggal 8 Oktober 2019, delegasi mengikuti acara pembukaan di Seminar Room kemudin dilanjutkan dengan mengunjungi fasilitas-fasilitas yang dimiliki oleh Centro Escolar University. Setelah istirahat siang, mahasiswa diberi kesempatan untuk mengikuti sit in pada kelas yang sedang berlangsung sesuai dengan program studi.

Pada tanggal 9 Oktober 2019, mahasiswa mempresentasikan hasil penelitiannya di depan dosen dan mahasiswa Centro Escolar University. Mahasiswa yang mewakili untuk presentasi adalah Nisfur Rofiatul Munawaroh dari Prodi DIV Teknik Elektromedik dan Candraningtyas Hermadani dari Prodi DIII Gizi.

Selanjutnya pada siang harinya, mahasiswa mengikuti program International Student Association Cultural Presentation. dalam kegiatan tersebut, wakil dari Poltekkes Kemenkes Surabaya berhasil menjadi juara. Sevita Fasha berhasil menjadi Ms Goodwill Ambassadress 2019, Candraningtyas Hermadani menjadi First Runner Up Ms Goodwill Ambassadress 2019, dan Rizki Zainur Ridho menjadi First Runner Up Mr Goodwill Ambassadress 2019.

Pemenang ISA Cultural Presentation

Agenda pada hari selanjutnya adalah Community Visit, mahasiswa mengunjungi komunitas binaan Centro Escolar University di Mandaluyong City. Disana mahasiswa melakukan pengamatan terhadap aktivitas di pusat layanan kesehatan.

Kunjungan ke komunitas

Pada hari Jum’at tanggal 11 Oktober 2019, mahasiswa mengunjungi Cardinal Santos Hospital untuk mempelajari tentang sistem pelayanan kesehatan di rumah sakit tersebut. pada sore harinya, dilakukan upacara penutupan program.

Kunjungan ke rumah sakit

Pada hari ke enam, yaitu 12 Oktober 2019 delegasi kembali ke tanah air dengan berbekal ilmu yang mereka dapatkan selama belajar di Centro Escolar University di Manila.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.