Tue. Apr 7th, 2020

KUNJUNGAN MAHASISWA CENTRO ESCOLAR UNIVERSITY, FILIPINA DALAM RANGKA STUDENT EXCHANGE PROGRAM KE POLTEKKES KEMENKES SURABAYA

2 min read

Sebagai tindak lanjut dari Student Exchange Program antara Poltekkes Kemenkes Surabaya dengan Centro Escolar University, Filipina, sejumlah 16 mahasiswa Centro Escolar University, Filipina mengikuti kegiatan pertukaran pelajar tersebut. Agenda ini merupakan kelanjutan dari kunjungan 20 mahasiswa dan 15 dosen Poltekkes Kemenkes Surabaya melakukan kunjungan ke Centro Escolar University, Filipina pada tanggal 7 – 12 Oktober 2019 lalu. Mahasiswa Centro Escolar University mengikuti program kegiatan yang berlangsung dari tanggal 26 Januari sampai dengan 8 Februari 2020.

Keenambelas mahasiswa tersebut berasal dari 3 fakultas, yaitu Keperawatan (Nursing), Kedokteran Gigi (Dentistry), dan Teknologi Medis (Medical Technology). Mereka melaksanakan program selama 80 jam perkuliahan, meliputi pembelajaran di kelas, laboratorium, rumah sakit, puskesmas, serta komunitas.

Pembukaan Student Exchange Program

Pembukaan kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Senin, tanggal 27 Januari 2020 di Aula Laboratorium Terpadu Poltekkes Kemenkes Surabaya. Selanjutnya, program dilanjutkan dengan Orientasi Praktek di Rumah Sakit Haji Surabaya pada hari berikutnya. Pada pelaksanaan program tersebut, masing-masing fakultas mempunyai target pembelajaran sehingga kegiatan yang dilakukan disesuaikan dengan capaian pembelajaran masing-masing, sehingga pada hari selanjutnya mahasiswa dari School of Dentistry dan School of Medical Technology melanjutkan kegiatan di RS Haji Surabaya, sedangkan mahasiswa Scool of Nursing melanjutkan kegiatan di Puskesmas Krembangan Selatan, Surabaya.

Mahasiswa CEU praktek bersama mahasiswa Jurusan Analis Kesehatan

Mahasiswa-mahasiswa Centro Escolar University tersebut juga melakukan kunjungan ke Wilayaah Binaan Pemberdayaan Masyarakat, Pusat Unggulan Iptek Poltekkes Kemenkes Surabaya di daerah Jambangan, Surabaya. Selain itu, mereka juga melakukan kegiatan di komunitas wilayah kerja Puskesmas Krembangan Selatan.

Mahasiswa CEU praktek komunitas di wilayah kerja Puskesmas Krembangan Selatan

Sampai pada akhir program kegiatan, seluruh capaian pembelajaran yang telah ditetapkan oleh Centro Escolar University pada program student exchange ini telah tercapai dengan baik. Kegiatan seperti ini diharapkan dapat terus berlanjut dan bermanfaat bagi Poltekkes Kemenkes Surabaya menuju daya saing global di masa yang akan datang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.